Pelatihan Pemilhan dan Pengelolaan Sampah Di Padukuhan Banyakan 2

Administrator 24 Oktober 2023 11:14:54 WIB

Pemerintah Kalurahan Sitimulyo melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemilhan dan Pengelolaan Sampah di Padukuhan Banyakan 2 pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 di Joglo Pusaka Banyakan. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan kegiatan Program Pemberdaayn Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) Tahun Anggaran 2023 dalam rangka mendukung Program Kabupaten Bantul Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Didik Anthoni selaku penanggung jawab kegiatan Kasie Ulu Ulu Kalurahan Sitimulyo.


Pelatihan dihadiri oleh Ulu-Ulu Kalurahan Sitimulyo Didik Anthoni, Dukuh Banyakan 2 Subroto, tim pelaksana kegiatan, serta peserta pelatihan. Narasumber dalam pelatihan ini yaitu Bapak Wisnu Setiawan, S.Sos dari Penyuluh Lingkungan DLH Bantul dan Rini Budi Astuti, S.Pd dari Bank Sampah Karang Ploso.

Materi yang disampaikan terkait pengelolaan reduce, reuse dan recycle (3R) dan manajemen bank sampah. Acara berjalan lancar dan peserta antusias juga aktif dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Acara diakhiri dengan foto bersama dan komitmen dalam mendirikan bank sampah untuk mendukung Bantul Bersama 2025. (SM)

Komentar atas Pelatihan Pemilhan dan Pengelolaan Sampah Di Padukuhan Banyakan 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License