1754 Keluarga di Kalurahan Sitimulyo menerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

Administrator 27 September 2023 13:18:55 WIB

Pada hari Rabu, 27 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan pembagian
beras untuk masyarakat di Kalurahan Sitimulyo dengan Sasaran Keluarga Penerima Manfaat dari Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)
kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementrian Sosial yang bekerjasama dengan Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Bantul, Kapanewon Piyungan dan Pemerintah Kalurahan Sitimulyo.
Sejumlah 1754 Keluarga di Sitimulyo mendapatkan Beras Sebanyak 10 Kg setiap keluarga. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kalurahan Sitimulyo mulai dari Pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB.
Pada kesempatan ini, Panewu Piyungan melakukan monitoring kegiatan penyaluran bansos beras, berikut juga pendaping sosial di Kapanewon Piyungan. 

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.Pendistribusian bantuan ini diharapkan dapat mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen. (AS)

Komentar atas 1754 Keluarga di Kalurahan Sitimulyo menerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License