Sosialiasi Kepemiluan dan Penyerahan Rompi Jaga Warga Oleh SatPolPP DIY

Administrator 30 Mei 2023 08:50:15 WIB

Sitimulyo (26/05/2023) Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Daerah Istimewa Yogykarta pada Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Seksi Perlindungan Masyarakat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kepemiluan dan Penyerahan Rompi Jaga Warga di Pendopo Kalurahan Sitimulyo. Dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, DPRD DIY Ispriyatun Katir Triatmojo, perwakilan kapnewon Piyungan Lurah Sitimulyo, Lurah Srimartani, dan tamu undangan dari beberapa Padukhan di SItimulyo juga Srimartani.  

Peraturan Gubernur Nomor 28 Tahun 2021 tentang Kelompok Jaga Warga bahwa pembentukan Jaga Warga ini difasilitasi oleh Satpol PP. Jaga warga yang sebelumnya diampu oleh Kesbangpol DIY sekarang ini diampu oleh Satpol PP. Jaga warga merupakan relawan yang dibentuk disetiap Padukuhan di DIY sebagai pendukung Keistimewaan Yogyakarta, anggota jaga warga terdiri dari Tokoh Agama, tokoh Masyarakat , tokoh perempuan dan pemuda.

Ketugasan jaga warga antara lain, menyelesaikan konflik sosial, memberi saran dan pertimbangan kepada dukuh RT/RW pengurus kampung, melakukan koordinasi dengan pranata sosial masyarakat yang ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Komentar atas Sosialiasi Kepemiluan dan Penyerahan Rompi Jaga Warga Oleh SatPolPP DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License