PENYALURAN BLTDD BULAN MARET KALURAHAN SITIMULYO

Administrator 28 Maret 2022 14:45:13 WIB

Pemerintah Kalurahan Sitimulyo salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Maret 2022 yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Sitimulyo, Senin (28/03/2022). Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 12.30 WIB dihadiri oleh Jagabaya Kalurahan Sitimulyo, Pendamping Desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Penyaluran BLT DD mundur dikarenakan adanya penelitian penerima bantuan lain seperti BPNT dan PKH. KPM diteliti agar tidak ada penerima ganda.

Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing Padukuhan. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan.

Pada kesempatan ini Jagabaya memberikan sambutan, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini. selanjutnya Jagabaya menyampaikan dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat desa sepang karena dari rakyat oleh  rakyat  untuk rakyat.

Penyaluran BLT-DD Bulan Maret merupakan penyaluran yang ketiga, yang pertama dilakukan di bulan Februari  tahun 2022 diberikan kepada 157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) untuk bulan Maret 2022.

Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT-DD) untuk Tahun Anggaran 2022 telah ditetapkan oleh Tim Verifikasi BLT-DD dan Musyawarah Kalurahan. Verifikasi yang dilakukan mengaju pada kreteria – kreteria sebagaimana termuat dalam PMK No. 190 Tahun 2021.

Komentar atas PENYALURAN BLTDD BULAN MARET KALURAHAN SITIMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License