Pendampingan PPKM dan Jaga Warga di Sitimulyo

Administrator 08 April 2021 15:19:53 WIB

Pendampingan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan di Sitimulyo pada Rabu (7/4) kemarin. Pendampingan ini dilakukan serentak di seluruh padukuhan (21 padukuhan) di Sitimulyo. Adapun tujuan pendampingan ini untuk memastikan sudah berjalannya kepengurusan lembaga ‘Jaga Warga’ di tingkat padukuhan. Selain itu dari pihak pemerintah Kalurahan Sitimulyo bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi DIY juga memantau seberapa jauh lembaga ini berperan untuk memberikan keamanan dan menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat, termasuk permasalahan tentang penanganan Covid-19.

Salah satu padukuhan yang sudah terbentuk Jaga Warga dan sudah berjalan adalah di Padukuhan Somokaton. Jaga Warga di Somokaton sudah terbentuk sejak tahun 2015. Hingga kini kegiatan yang dijalankan seperti ronda dan musyawarah ketika terdapat masalah kriminal dan sosial di masyarakat. Namun untuk kekurangannya, belum terdapat administrasi dan pencatatan yang lengkap di padukuhan ini.

 

Reporter : Eki Arum

Komentar atas Pendampingan PPKM dan Jaga Warga di Sitimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License