KT Sitimulyo Ajak Pemuda Berorganisasi Lewat Talkshow

09 Maret 2020 14:32:04 WIB

Sarasehan dengan konsep talkshow kembali digelar Karang Taruna 'Taruna Bhakti Sitimulyo' dengan nama NGOBATI PEMUDA #3 bertajuk "Memimpin Diri Sendiri untuk Aktif Berorganisasi, Jadi Anggota Pasif? Nggak deh". Acara ini diadakan di Pendopo Balai Desa Sitimulyo pada Jumat (6/3) malam. NGOBATI PEMUDA sendiri singkatan dari Ngobrol Bareng Tokoh Inspiratif Pemuda. NGOBATI PEMUDA #3 merupakan sarasehan dengan konsep talkshow untuk yang ketiga kalinya.

Pada sarasehan kali ini Taruna Bhakti Sitimulyo mengundang seorang trainer, motivator, sekaligus hipnoterapis bernama Repa Sepnita, S.Psi. Dalam materinya, Repa memotivasi para peserta untuk aktif berorganisasi, karena dalam dunia kerja yang dilihat bukan hanya nilai akademik saja, melainkan juga pengalaman berorganisasi. Selain itu Repa juga menjelaskan tentang pentingnya menjadi anggota aktif dan tidak hanya mengandalkan ketua saja. Ia kemudian mengibaratkan organisasi layaknya kapal yang berlayar, dan dibutuhkan kerja tim yang baik antara nahkoda dengan tim lainnya.

NGOBATI PEMUDA #3 dihadiri oleh pemuda-pemudi di Sitimulyo dari masing-masing pedukuhan dan juga dari luar Sitimulyo. Terdapat lebih dari 50 peserta yang hadir.

 

Reporter : Eki Arum Khasanah

Komentar atas KT Sitimulyo Ajak Pemuda Berorganisasi Lewat Talkshow

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License