Radio SSI Kembali Mengudara di Sitimulyo

02 Maret 2020 16:25:41 WIB

Radio Suara Sitimulyo Indah (SSI) yang sempat vakum beberapa tahun kini kembali beroperasi. Radio komunitas yang berfrekuensi 107,7 FM ini dapat kembali didengarkan oleh masyarakat Sitimulyo dan sekitarnya dengan jangkauan kurang lebih lima kilometer.

Masih seperti tujuan sebelumnya, radio yang bertempat di kompleks Balai Desa Sitimulyo ini diharapkan dapat menjadi media informasi, edukasi, dan hiburan bagi masyarakat Sitimulyo. Selain itu, penyaluran informasi terkait pemerintah Desa Sitimulyo juga dapat lebih mudah dan cepat.

Adapun program acara yang diusung beragam, mulai dari acara dengan genre lagu pop, campursari, dangdut, maupun keroncong. Ada pula program wayangan yang disiarkan setiap Minggu malam.

Penyiar dari Radio SSI terdiri dari pamong dan anggota Karang Taruna Sitimulyo. Untuk kepengurusan saat ini masih diketuai oleh Tubi Sihana Branta selaku Kepala Dukuh Nganyang. Sementara terdapat beberapa penyiar baru dari anggota Karang Taruna dan anggota pamong.

Hingga kini SSI masih berusaha untuk merapikan program acara, merutinkan jadwal siaran, dan membenahi beberapa urusan teknis. Jika sudah dapat beroperasi dengan baik tanpa kendala berarti, Tubi berharap agar Radio SSI ke depannya dapat siaran melalui saluran streaming.

 

Reporter : Eki Arum Khasanah

Komentar atas Radio SSI Kembali Mengudara di Sitimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License